Seperti Apa Alarm Motor Terbaik?

Alarm Motor Terbaik
Mencari alarm motor sampai kategori yang terbaik itu harus selektif, untuk itu silahkan simak artikel ini sampai tuntas.
Perlu di pahami sebelumnya bahwa sebuah produk (di dalam bahasan ini adalah alarm motor), jika kita telusuri lebih dalam tentu ada kekurangan dan kelebihannya masing2.
Sering kita dipusingkan dan banyak menghabiskan waktu hanya untuk sekedar browsing-brosing mencari tau seperti apa sebenarnya alarm motor yang terbaik tersebut, sehingga tidak akan ada penyesalan di kemudian hari saat setelah kita memasang alarm pada motor kita.

Untuk alarm motor disini kita hanya membahas masalah alarm motor model remote yang populasinya sudah berkembang pesat di seluruh wilayah.


Mencari Alarm Motor Terbaik
Alarm Motor Terbaik
Dan dalam memilih ataupun menentukan seperti apa alarm motor terbaik model remote yang akan dipilih nantinya silahkan pertimbangkan hal-hal berikut:

1. Alarm motor system remote dikatakan terbaik jika jangkauan jarak antara tranceiver remote dengan receiver di modul alarm memiliki jangkauan terjauh dalam situasi lokasi dimanapun, dan dalam kondisi cuaca apapun. Sehingga bisa di operasikan tanpa ada kendala jarak. Ada beberapa jenis transmisi yang digunakan dalam dunia remote seperti wireless remote, bloetooth remote, internet remote, GSM remote, infrared remote, Android remote, dll.
Namun kebanyakan pada alarm motor lebih dominan menggunakan system wireless remote yaitu berupa pancaran gelombang radio dengan frekwensi tertentu. Dan tidak menutup kemungkinan pada masa2 yang akan datang akan ramai dengan system yang lebih unggul daripada system wireless.
Alarm Motor Terbaik

2. Alarm motor remote juga dikatakan terbaik apabila dalam kesatuan unitnya memiliki backup catu daya, istilah populernya adalah memiliki batre backup atau batre cadangan.
Fungsi batre backup sangat penting peranannya sebagai anti lumpuh apabila si pelaku curanmor cukup cerdik semisal diputuslah kabel kontak, dilepaslah kabel di/ke aki dan sejenisnya, maka dengan adanya batre cadangan ini alarm motor akan tetap bekerja sebagaimana mestinya.
Silahkan amati berapa banyak alarm motor jenis remote yang tidak menggunakan dan menggunakan batre backup/cadangan. Saran saya pilihlah yang ada batre backupnya.

Alarm Motor Terbaik

3. Alarm motor kategori terbaik yang berikutnya adalah alarm motor yang menggunakan kabel berkualitas bagus. Kabel yang buruk tidak bisa bertahan lama, dia gampang patah/putus dan serabut susah di pelintir dan juga susah di solder.
Ciri kabel alarm yang bagus adalah:
- Logam tembaga kabel mudah menyatu dengan timah saat di solder.
- Fleksibel, kuat dan berserabut tebal.
- Warna tidak pudar.
Alarm Motor Terbaik

4. Untuk Ciri Alarm motor yang terbaik selanjutnya yaitu alarm motor yang memiliki daya tahan terhadap air (anti air).
Perhatikan fisik remote dan Modul alarmnya, apakah ada seal / packing anti air atau tidak.

5. Alarm motor yang terbaik akan selalu ada Fuse (sekring) pada unitnya, demi alasan apapun adanya sekring akan menjadi pilihan bijak calon pengguna alarm. Tujuannya adalah safety system pada saat terjadi short/korsleting, baik pada motor ataupun alarmnya.

6. Memiliki design remote yang elegan dan keren juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan alarm motor model remote yang terbaik.

7. Praktis dalam pengoperasian adalah target berikutnya dalam memilih alarm motor terbaik, Hal yang penting dalam persoalan waktu, jangan sampai kita selalu di repotkan masalah penggunaan yang selalu repot dan terlalu berbelit walou hanya ingin sekedar starter ataupun pengaktifan alarm motor

Masih ada beberapa hal lain yang menjadi pertimbangan dan patokan dalam memilih alarm motor remote terbaik, baik komunikasi system one way ataupun  two way antara remote dengan modul alarmnya, namun Memilik fitur-fitur lengkap adalah tujuan utama dalam memilih alarm motor yang terbaik, namun demikian tentu ada konsekwensi terhadap harga alarm motor itu sendiri.

Beberapa fitur kategori lengkap dari alarm motor terbaik system remote antara lain:
- Anti kunci T.
- Starter dan Stop Mesin dari remote
- Anti Angkut ke Truk, dilengkapi dengan Sistem Getar yang bisa di atur sensitifitasnya;
- Jarak sinyal remote yang cukup jauh dibandingkan Alarm lain.
- Anti Cable Security, kabel alarm dipotong akan menyebabkan alarm tersebut bunyi.
- Tidak merusak atau bikin tekor aki.
- Silent Mode (sirene bisa di non aktifkan dari remote).
- Dapat di setting on/off suara sein dari remote/ ada mode hazzard nya.
- Dapat di setting sensitif sensor getarnya dari remote
- Dapat di setting on off auto alarm on setelah 3 menit dari remote
- Dapat di setting starter manual dan remote, ataupun jika hanya ingin dari remote saja.
- Remote akan berbunyi dan getar saat ada reaksi alarm di motor.
- Ada jeda system starter (+/- 3detik) sebelum dinamo starter menyala.
- Ada batre backupnya.
- dll.
Silahkan sesuaikan dengan budget dan kebutuhan jika akan memasang alarm motor sebab fitur lengkap pun konsekwensinya harga relatif lebih tinggi, dan ini adalah wajar.
Dan bahkan dengan terlalu lengkapnya fitur juga  terkadang membuat pengguna malah agak bingung dalam pengoperasionalannya, sebab memang ada beberapa pengguna yang hanya memerlukan fitur-fitur dasarnya saja, yang penting motor aman.

Hal yang perlu diketahui adalah bahwa setiap merk alarm motor mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2, baik dari segi pengoperasionalannya, dari segi jangka waktu life time matrial /sparepartnya, ataupu dari segi2 lainnya.

Semoga para pembaca bisa menentukan pilihan mana alarm motor model remote yang terbaik dan akan di jadikan pilihannya untuk di pasang pada motor kesayangannya. Mintalah masukan dan referensi dari beberapa pengguna lainnya.

semoga bermanfaat.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar