Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor Merk BHT Bohante B-008

Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor Merk BHT Bohante B-008

Berikut beberapa hal yang saya ketahui tentang Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor Merk BHT. Hal ini di tulis karena memang banyak pertanyaan yang masuk dan belum paham Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor Merk BHT Bohante B008
Karakteristik alarm motor remote tersebut tergolong murah namun banyak fiturnya, oleh karenanya alarm motor remote BHT ini lumayan laris di pasaran. 


Alarm BHT ada beberapa Versi, dan yang saya tulis disini adalah yang Alarm BHT Versi kardus merah dan versi kardus Pink. Namun seiring waktu untuk fitur2 alarm motor merk BHT ini kadang kala berbeda antara versi BHT terakhir dengan yang sebelumnya.
Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor BHT Bohante B-008

Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor BHT Bohante B-008


Nah jika anda sudah memasang alarm motor model remote ini namun belum paham Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor Merk BHT tersebut ada baiknya silahkan di pahami dan di praktekkan beberapa panduan di bawah ini:
(Yang perlu di ingat adalah saat melakukan penyetingan fitur alarm BHT, kondisi kontak motor harus posisi on).
  1. Saat mau melakukan starter mesin motor dari remote, kondisi kunci kontak dalam posisi off lalu tekan tombol petir2x dengan jeda waktu sekitar 1detik (untuk BHT versi kardus merah), karena kelebihan alarm motor BHT ini adalah ada kesempatan mengalirkan kelistrikan 12v terlebih dahulu baru kemudian setelah tekan yang kedua kalinya motor starter akan berputar sebentar dan system autolock di alarm akan terbuka bersamaan dgn proses tersebut, sehingga alarm motor merk BHT ini bagus buat motor yang system injeksi. Untuk BHT versi kardus pink tekan 2x tombol petir di remote secara cepat.
  2. Untuk mematikan suara maupun mematikan mesin gunakan tombol gembok terbuka (unlock).
  3. Untuk meng aktifkan alarm tekan tombol gembok tertutup (lock), pada mode ini fitur keamanan aktif, seperti sensor getar, anti letter T dan juga locknya.
  4. Untuk mencari keberadaan motor di tempat parkir gunakan tombol lonceng (mode searching), bisa juga menggunakan tombol lain.
  5. Untuk cara setting sensitif sensor getar adalah putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok tertutup 1x sampai dengan 5x (pilih sesuai selera anda sensitifnya) lalu lepas bersamaan, kemudian coba aktifkan alarm dan silahkan di coba sensitif getarnya apa sudah sesuai dengan selera. Jika masih terlalu sensitif walaupun sudah di coba sana sini nah solusinya setting sensitifnya pakai cara manual, baca cara settingnya di sini .
  6. Untuk mengaktifkan mode auto alarm on caranya putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 5x lalu lepas bersamaan. 
  7. Mode auto alarm on adalah apabila setelah mesin kita matikan dan kita lupa mengaktifkan alarm motor maka alarm akan secara otomatis aktif dengan sendirinya sekitar 3menit kemudian setelah mesin off.
  8. Untuk menonaktifkan mode auto alarm on caranya putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 6x lalu lepas bersamaan.
  9. Untuk membunyikan sirene saat menyalakan lampu sein caranya putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 3x lalu lepas bersamaan. 
  10. Untuk mematikan sirene saat menyalakan lampu sein caranya putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 4x lalu lepas bersamaan. 
  11. Untuk supaya tidak bisa starter manual (menghidupkan mesin motor harus selalu dari remote) caranya putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 7x lalu lepas bersamaan.Dan efeknya adalah ketika motor di nyalakan manual maka tidak lama kemudia mesin mati sendiri. Jadi tidak bisa nyala mesin pakai pola biasa.
  12. Untuk supaya bisa starter manual dan atau bisa starter dari remote, caranya putar kunci kontak posisi on lalu tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 8x lalu lepas bersamaan. Dan efeknya adalah motor bisa di starter seperti biasa, bisa juga starter dari remote. 
  13. Untuk kembali ke settingan pabrik atau Reset Factory caranya tekan dan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok nutup 15x.
  14. Untuk aktif mode silent beep tekan dan tahan tombol gembok nutup lalu lepas setelah lampu sein berkedip.(BHT versi kardus PINK)
  15. Untuk nonaktif/mematikan alarm BHT dengan tanpa ada suara tekan dan tahan tombol gembok terbuka lalu lepas setelah lampu sein berkedip 2x. (BHT Versi kardus PINK)
Nah itulah beberapa panduan Cara Setting dan Menggunakan Remote alarm motor Merk BHT Bohante B-008 Versi kardus merah dan pink yang tergolong murah harganya namun banyak fitur. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

Like fanspage fesbuk kami di https://www.facebook.com/AnekaAlarmMotor
trims.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

203 komentar

  1. Makasih gan infonya walaupun ane telat bacanya... :D

    BalasHapus
  2. masih melayani pesann+pmasangan G gan.??

    BalasHapus
  3. Bagaimna cara nenon aktifkan suara ketika tombol lock tau unlock nya di tekan om

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan dan tahan tombol untuk unlock/lock biar gak ada suaranya (BHT PINK)

      Hapus
    2. Untuk yg kardus merah motif kayak papan ctur tuh ada mode silens nya ndak ya

      Hapus
  4. Kok di motor suzuki nex injection sy .gak bs di hidupkn mesin nya pkai remot . ?

    BalasHapus
  5. Bagaimna cara nenon aktifkan suara ketika tombol lock tau unlock nya di tekan om

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung fitur bawaan alarm itu..seperi misal BHT saat starter dan matiin mesin dia ada suara,,,kalo misal panastar dan vinyx tidak ada suara saat proses tersebut,,,

      Hapus
  6. Mas Oto, bagi ilmunya dong, ane pasang alarm BHT di Beat fi. Tpi blum bisa cutenggine waktu kunci kontak on. Kbel yang pink dan grey disambung kemana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry telat bales...salah satu kabel, boleh pink boleh abu2 sambung ke pulser

      Hapus
    2. Maaf bos..kbl yg ping k pulser warna ap d beatf1?

      Hapus
  7. bang, motor ane beat fi nih, kemaren ane udah pasang alarm merek Babaka, nah ane pasang alarm BHT tinggal ganti modulnya aja, tapi kok mengatur sensitivenya gak bisa ya, ane udah pake cara diatas tapi tetap aja gagal, ane dah setting 1x sensitive tetap saja sensitive banget. mohon bantuannya donk, maklum newbie om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake cara manual saja...lihat di artikel cara mengurangi sensitif sensor getar

      Hapus
    2. Mas mau tanya, untuk setting sensor getar dari remote makin gede angkanya makin bertambah kepekaan nya atau makin berkurang kepekaannya? Makasih mas.

      Hapus
  8. Bang cara matiin suara atau mode mute gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo merk vinyx pencet gembok nutup 2x....kalo merek mp super tekan gembok nutup agak lamaan dikit...kalo merk lain ga bs...tergantung fitur

      Hapus
  9. Gan, misal ada 2 motor jejeran sama2 pake bht-008, itu remote nya ga bisa dipake ke motor yg satunya lagi kan? Alias identik satu alarm cm bisa pake remote yg di dalam pack, aga khawatir kalo ternyata remote lain bisa dipake ke bht yang lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. walopun satu merk tetap ga bisa buat pengoperasian yg lain...soalnya biarpun satu merk tapi beda frekwensi..

      Hapus
  10. Mas panastar sama bht bsa silent ga?

    BalasHapus
  11. Mas untuk volume bht bisa d setting ga???

    BalasHapus
  12. Gan ane beli yg BHT buat honda verza ..cara pasang sudh pas sesuai , sudh kencang gak ada kabel kendor.
    Tapi setelah mesin nyala trus di matikan malah sikring jebol jd matot, sampai saya coba pindah kabel tetep sama alhasil saya habis 8 sikring ^_^ .
    Mohon info & bimbinya
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo masih jebol sekring artinya pasti ada yg salah itu. Untuk cara pasang dî masing2 motor invite pin sy aja atau boleh lewat WA...lihat dî menu kontak

      Hapus
  13. Mas mo nanya sy pasang alarm vinyx waktu bunyi bip yang nyala lampu rem blakang bkn lampu sein..padahal kabel yang k sein sesuai sudah benar.... apa krna relay nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...salah kabel pasti om...kalo masih salah ya blm benar..

      Hapus
  14. Mas kalo distater pake remot...
    Kok dinamo stater berhentinya lama...
    Setelah 3hari pemakaian...
    Dinamo malah nggak mau muter

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Gan, cara mengatur sensitifitas getar alarm vinyx lwt remot gmn gan? Biar gk terlalu sensitif sama getaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake cara manual aja om...ada kok caranya di blog ini

      Hapus
    2. Yg di atas untuk remot merek bht, klw vinyx gi mana caranya? Apa sama dengan yg di atas?

      Hapus
    3. Vinyx ga ada...beda alarm beda keistimewaan

      Hapus
    4. Vinyx ga ada...beda alarm beda keistimewaan

      Hapus
    5. gan bagi ilmu nya dong...? saya pasang alrm bht di suprax 125 injeksi, pas waktu stater pakai remot mau hidup stater nya tapi kok injeksi nya tak mau hidup ea gan otomatis mesin nya tak mau hidup juga gan..atau ada yang salah penyambungan kabel nya ea gan....?

      Hapus
    6. gan bagi ilmu nya dong...? saya pasang alrm bht di suprax 125 injeksi, pas waktu stater pakai remot mau hidup stater nya tapi kok injeksi nya tak mau hidup ea gan otomatis mesin nya tak mau hidup juga gan..atau ada yang salah penyambungan kabel nya ea gan....?

      Hapus
    7. Itu msh ada yg salah install alarmnya om...chatt personal aja...invite 59988df9 atau di WhatsApp 0812 8148 0035

      Hapus
  17. Salam Gan.
    1. Bagaimana cara manual mengatur sensitif sensor getar alarm BHT-008?
    2. Jika tidak ada fitur atur volume suara BHT-008, apakah ada cara manual yg lain?
    3. Pada motor Beat Fi ESP, sering terjadi sekring putus (paling sering di skring 10A dan 5A) apa ada yg salah pasang?
    4. Pada motor Beat Fi ESP, jika alarm bunyi, unlock dan search, lampu sein'nya tidak menyala( seperti mobil gitu gan). Apa ada kabel yg salah pasang gan?

    Makasih gan.

    BalasHapus
  18. Cara pemasangan bht di jupiter mx new 135 gimana gan .. dengan menambahkan realy 4 kaki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yg minta tutorial silahkan invite pin sy atau lewat WA...lihat dî kolom kontak laman blog

      Hapus
  19. Gan motor saya mnghidupkn di motor kok harus menekan tombol star dulu di remot baru bisa motornya hidup?

    Gimana cara mngembalikannya ke semula gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Invite ke pin sy 59988df9 atau lewat wa 081281480035

      Hapus
  20. maaf mo nanya bisa ga di buat sillent tp alarm tetap berfungsi jd ga brisik (cuit...cuit..)tiap kali buka /matiin mesin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu BHT memang gitu...klu panastar baru engga...dan yg bs silent merk vinyx...intinya beda merk beda keistimewaan...tp secara keseluruhan fitur2 hampir sama

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  21. Maaf mau tanya ko saya coba ikuti settingan no 10, cuma bunyi mesin tetap hidup. Sedangkan katanya efek jika dinyalakan manual ga lama kemudian mesin mati... Itu gmn ya om tolong blz mksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu install alarmnya ada yg blm tepat...terutama di kabel abu2 dan pink

      Hapus
  22. Hallo mas..lam knal.. Aq bleh nanya2 mas.....????
    Begini mas aq pasang alarm merk bht d motor revo absolute hasilnya allhmdulillah berhasil.. Lalu aq bli 1 lg tuk pasang d motor yamaha mx 135 tapi gagal. msalahnya pas di nyalain manual mesin lgsung mati n gx mw hidup tapi kalau di setting non aktiv auto locknya bsa nyala normal..atw tekan gambar petir sama gambar unlock sebanyak 6x lalu di lepas bersamaan normal nyala mesinnya...lalu aq tukar modul d revo yg tadi sama kejadiannya kayak d juppiter mx gx bsa nyala manual mesinnya..!!!!! Gimana kesalahannya mas apa modulnya salah atau gmana mas..tolong solusinya ...maaf kepanjangan nanyanya maklum lom begitu paham......makasih atas prngrtiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu Info mendalam dan urgent lakukan chatt personal aja ya

      Hapus
  23. gan boleh minta tlg gak, cara setting yang merk driv gmn ya? buat silent dan autolocknya...tks bnyk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy blm pernah pake merk itu...coba kali yg lain ada yg tau?

      Hapus
  24. mas, alarm saya kok ngak berfungsi buat starternya dengan menggunakan remote?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan cara pengoperasian dan install alarmnya udah bener

      Hapus
  25. Mau tanya mas. Sebenernya klo starter pake manual bisa dimatikan dgn remote ga sih... Ko saya ga bisa ya... Tolong bls mksh bnyak ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa mati mesin..itu kan anti rampas namanya....

      Hapus
  26. Mas mau tanya, saya pasang alarm bht di h. Blade berapa bulan kemudian aki dh minta ganti, setelah ganti aki suara alarm jadi pelan, itu masalahnya apa n solusinya gimana ya mas, mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Settingan sensitif getar buat jgn terlalu sensitif...suara pelan cek sirene...atau buka modulndan lihat trafo output sirene

      Hapus
  27. Mas mau tanya dong, saya kan pasang alarm vinyx, saya start dari remotenya, kok dinamo starternya masi tetep nyala sekitar 1-2 detik setelah mesin hidup ya? tolong dibantu. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp kok...itu timing start dr kontrol modulnya...sama saja klu kita iseng2 nyoba pencet tombol starter manual saat mesin nyala.

      Hapus
  28. maaf mas ,klo pemasangan untuk new jupiter mx sama ga mas sama jupiter mx yg mas jelasin untuk penyambungn kabel ny

    BalasHapus
  29. beda nya dimana mas. apa ga perlu pake riley

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngobrol lewat BBM aja om bro invite 59988df9 atau lewat WhatsApp 0812 8148 0035

      Hapus
    2. ngobrol lewat BBM aja om bro invite 59988df9 atau lewat WhatsApp 0812 8148 0035

      Hapus
  30. om ane pasang alatm bht tapi ga tau seri nya brapa,, ane pengen bisa cara2 ky artikel om yg d atas tapi kgak bisa ya udah ane coba juga,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi pasang alarm motornya blm sesuai dgn yg seharusnya.

      Hapus
    2. tapi untuk tombol sama fungsi nya normal2 aja udh 3 bulan lebih ga ada mslh ,, emang semua alarm bht bisa ky punya mas ? apa harus bht b-008 ?

      Hapus
  31. siang gan..mohon bantuannya, ane kmaren pasang alarm di motor jadul ane supra x, knapa klo mau nyalain mesin mesti di tekan tmbol petir 2 kali dlu bru bsa nyala...apa memang gtu? pdhal kontak udh On tpi ttap gak mau idup tuh mtor klo kgak d tkan tmbol petir 2 kali...sori ane newbie klo urusan gtuan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang harus 2x tekan tombol petir saat starter....di buku panduannya ada kok

      Hapus
  32. maaf gan mau tanyA ni untuk merk agiva ada vitur silent mode ga,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agiva yg dulu yg box modulnya silver bisa silent...kalo yg skrg yg agiva modul box hitam ga bisa silent.

      Hapus
  33. Mas mau tanya bisa lepas atau matikan total alarm nya .. klo bisa untuk biaya brp ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal lepas smua kabel alarm....asal awal pasang alarmnya bener tanpa potong kabel motor ya ga perlu kuatir...lepas smua lalu motor akan normal

      Hapus
  34. Mantaf penjelasannya rinci, masbro.
    Titip artikel tentang modifikasi alarm motor setting tingkat kekerasan suaranya.

    http://van-d-teach.blogspot.com/2016/03/cara-setting-tingkat-suara-alarm.html

    BalasHapus
  35. Mas knpa bunyi sirene alarm saya mengecil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek posisi sirene...pastikan tidak tertutup...jika tidak tertutup brarti sirene ataupun amplie sirkuit di modul alarm ada cacat.

      Hapus
  36. nih gan yang bingung cara pasang alarm bht di honda beat. pengalaman ane sendiri, no hoax lah, semoga bermanfaat.
    http://www.ngelantur.my.id/cara-pasang-alarm-bht-di-honda-beat-karbu/

    BalasHapus
  37. Mas mau tanya kabel pulser yg mana yaa klo vario cw 110 biar cutenggine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  38. Mas mau tanya kabel pulser yg mana yaa klo vario cw 110 biar cutenggine

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk lbh detil tentang cara pasang alarm yg benar dan aman silahkan chatt
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0858 8188 6202
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  39. Mas oto mau nanya ko motor saya sering ngonci sendiri pada saat hidup

    BalasHapus
  40. Mas oto mau nanya ko motor saya sering ngonci sendiri pada saat hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pada saat motor jalan...atau bagaimana om

      Hapus
  41. Mas bri,,mau tanya...di mtor beatf1 ak udh dipsg alarm bht tp ko cutenginnya blm berfungsi.kbl alarm warna ping,sama abu2 yg blm trpsg bgmn tu bos?trmksh sblmnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chatt personal aja..
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
    2. Josgandos..pkooee..swun bos beat sporty ane jd...

      Hapus
  42. mas mw tanya nih saya kn mw pasang Alarm BHT buat motor vario 110 advanced itu butuh relay jg ya?? terus kalo pke relay brp Ampere?? mksh

    BalasHapus
  43. Ga perlu om..langsung cusss kalo vario

    BalasHapus
  44. ijin Gan..
    mohon petunjuk..
    ane pasang BHT di vario 125 pgm fi.
    tp ngga bisa matiin mesin waktu pk kontak bawaan.
    ane jg msh bingung pasang kabel pink n abu".
    thanx

    BalasHapus
  45. ijin Gan..
    mohon petunjuk..
    ane pasang BHT di vario 125 pgm fi.
    tp ngga bisa matiin mesin waktu pk kontak bawaan.
    ane jg msh bingung pasang kabel pink n abu".
    thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chatt personal aja via bbm atau wa
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
    2. Chatt personal aja via bbm atau wa
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  46. Gan cara seting alarm agras gimana ya

    BalasHapus
  47. Kalo di beat fi dikonek kontak ada dua kabel merah garis hitam sama hitam .. kabel merah alarm bht disambung ke yg mana... kok ga bisa stater pake remot

    BalasHapus
  48. Minta elmunya dong kabel merah alarm bht di sambung ke kabel yg mana? Terus kabel dikunci kontak beat fi ada dua kabel di pasangin ke kabel yg mana di alarm bht

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung chatt sama saya di
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  49. gan.. punya saya BHT juga. saya mau tanya, knapa ya lampu sign nya tidak menyala ketika alarm berbunyi, dulu pas beli baru normal smua. dan berfungsi dengan baik. lah... gara-garanya ,motor keadaan on.. tak buat main ma teman... trus pas ktika motor berhenti, motor saya jagang, otomatis kan mesin motor mati. nah tu lupa gak saya off in dari kontak motornya selama 30 menit. apakah ada konslet apa gimana ya... mohon pencerahan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek jalur kabel kuning alarm sampe ke dalam modulnya...lihat PCB apakah jalurnya ada yg putus...lalu cek relay sein di modul...kalo ga paham elektronic sebaiknya minta bantuan yg paham elektro

      Hapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Gan sensitif gerak alarm motor saya di copot yg kaya per spring itu jadi alarm bunyi kalo kontak posisi on aja, bisa gk kalo mau di pasang lagi?
    Mohon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa...pasang aja lagi...sebetulnya sensor getar ga usah di lepas atau di matiin...tapi cukup di setting aja sensitif alarmnya...nah caranya baca di sini http://aneka-alarm-motor.blogspot.co.id/2014/04/cara-mengurangi-sensitif-sensor-getar.html?m=1

      Hapus
  52. Waktu itu sensi nya udah ane setting paling rendah tp tetep aja kalo di lewatin fuso sama angkot racing pasti bunyi.
    cara masang lagi nya gimana?

    BalasHapus
  53. kenapa Alarm motor seka mati kadang nyla lagi yah...pdahal baru 1 minggu beli gres.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambungannya ga beres...ga akurat...lihat cara penyambungan di http://aneka-alarm-motor.blogspot.co.id/2015/09/langkah-dan-cara-pasang-alarm-motor_16.html?m=1

      Hapus
  54. kalau lagi mati kaya motor yg ga dipasang alarm.ga ada respon apa-apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan sambungan akurat...sebaiknya di solder...jgn di lilit2 doang...intinya instalasi tidak akurat....baca di http://aneka-alarm-motor.blogspot.co.id/2015/09/langkah-dan-cara-pasang-alarm-motor_16.html?m=1

      Hapus
  55. Gan bagaimana kalau stop engine'nya tidak pake system short pulser ?
    Jadi ditambah relay, untuk stop engine dan diseri ke engine stop untuk motor sport ?

    Trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa...teknik mematikan mesin itu banyak versi dan cara...kalo di seri dan nambah relay misalkan relay bermasalah kan motor ikut masalah...ambil amannya aja...saran saya sih kill engine ke pulser...lbh aman..jadi kalo alarm bermasalah motor ga ikut masalah...karena pada prinsip dan harusnya begitu alarm bermasalah ya motor usahakan jgn ikut masalah..

      Hapus
    2. Terima kasih masukannya mas..

      Hapus
  56. mas mau tanya... saya sudah pasang alarm bht di beat fi.. tapi pas bunyi beep lampu sein tidak kedip.
    tapi jika kunci kontak on.. saat bunyi beep sein bisa kedip.. itu kesalahannya dmna yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai relay mas...emang gitu kalo ga pake relay....chatt personal dgn saya kalo mau tau caranya...
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  57. Mas sy mau tanya....klo remote bht yang 1 gak fungsi...padahal lampu indikatornya nyala itu kenapa yaa mas....mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kasus mas...awalnya kenapa...apa kena air...jatuh apa kenapa...kalo kerusakan karena faktorseperti itu musti buka dan periksa daleman remote...tapi kalo bukan karena itu dan hanya tiba2 ga konek brarti perlu di sinkronkan ulang/pairing antara modul alarm dengan remotenya....caranya chatt dgn sy
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  58. dr awal beli..remote nya gak bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sblm di pasang di cek dulu mas alarm motornya...biar bisa di return ke penjual kalau2 ada error seperti misalnya ga konek..

      Hapus
  59. mas saya pakai BHT injeksi yang kardus pink di motor beat cbs saya.. saya selalu pakai alarm yang mode silent. tapi sensitifnya kelewatan sampe jika di pegang motornya aja langsung kedip2 seinnya.. apa benar pake cara di atas langsung bisa mengatur sensitifnya? sy ga paham pakai cara manual karna ini aja bayar orang untuk pasang kerumah. thanks om.

    BalasHapus
  60. Yg harus di lakukan sebaiknya setting sensitif manual dan juga dr remote...jadi setelah di kurangi dr manual...baru di sesuaikan dr remote...nah cara manualnya baca disini http://aneka-alarm-motor.blogspot.co.id/2014/04/cara-mengurangi-sensitif-sensor-getar.html?m=1

    BalasHapus
  61. mas. saya pake alaram merek panastar, di pasang di supra x 125 karbu. semua fitur berjalan normal. cm mau aktifin auto lock nya gmana.? agar suatu saat lupa ngelock. biar bisa lock otomatis. trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auto alarm on mungkin yg di maksud ya...nah yg ada fitur tersebuat hanya ada di merk BHT dan MP two way

      Hapus
  62. maaf mas mw nanya untuk motor jupiter mx kabel abu2 di konek kmn .trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke pulser mas...kalo pingin lebih tau cara pemasangan alarm motornya silahkan chaat personal
      Aneka Alarm Motor
      TELP : 0812 8148 0035 (WA)
      0878 0416 6885
      BBM : 5d0b66a1
      Line : anekaalarmmotor

      Hapus
  63. Mas ,apakah harus lebih dari 12v untuk bisa mengoperasikan alarm remot?!
    Pnya saya voltase aki di bwah 12v,koq gak bisa beroperasi yah?! Apa ada yg salah selain dari aki?! Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sih bisa mas...skalipun tegangan turun sampe 9volt alarm masih tetap bisa respon...mungkin itu jalur dr aki ke alarmnya ga akurat terhubungnya

      Hapus
  64. Gan numpang nanya dong, gmn ya cara setting pada remote untuk starter nya tidak menyisa saat mesin sudah hidup? Ane takut nantinya bermasalah pada dinamo starternya klo start pake remot terus.. tks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp itu mas...delay timing starter antara alarm motor satu dan lainnya berbeda2...ga masalah kok

      Hapus
  65. Untuk starter mesin motor bisa 2 cara..
    1. Cara manual biasa
    2. Cara starter remote
    Sesuaikan dgn kebutuhan.
    Dan maksud dr pertanyaan menyisa itu apanya mas...durasi dinamo motor atau menyisa apanya

    BalasHapus
  66. mau nanya mas alarm bht bisa gak saat kunci kontak on tanpa ada bunyi bip bip pas pertama kali hidupin mohon pencerahannya

    BalasHapus
  67. Halo mas. Alarm saya bht yg kardus merah (008). Semua fitur normal. Tp kok saya ikutin cara setting di atas gada yg berhasil ya? Thx mau jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa setiap saat setting alarm motor merk BHT kardus pink dan merah posisi kunci kontak harus on...semoga berhasil

      Hapus
  68. Gan permisi mau nnya masalah alarm panastar, 2 minggu yg lalu saya pasang alarm panastar, trus lama kelamaan suara alarm nya sering hilang, terkadang suaranya bunyi terus terkadang suaranya tidak bunyi, jd bagaimana menurut agan yang paham dengan alarm motor panastar tersebut, tolong kasi saya solusi nya ya gan

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alarm motor Bunyi terus jika dlm posisi aktif bs di sebabkan terlalu sensitif sensor getarnya...hal itu bisa di anyisipasi setting sensitif getar alarm dr manual ataupun dr remote...jika cara manual baca disini http://aneka-alarm-motor.blogspot.co.id/2014/04/cara-mengurangi-sensitif-sensor-getar.html?m=1 jika pakai cara dr remote tekan dan tahan gembok nutup sampe keluar bunyi lalu lepas...lalu dengarkan urutan 1 2 3..tinggal pilih tekan lagi gembok nutup.....

      Tapi jika bunyi terus dalam posisi off alarm...bisa jadi ada yg ga beres...apakah ada sesuatu...silahkan cej secara kasat mata di jalur2 instalasi alarmnya..

      Hapus
    2. Iya gan klo masalah alarm nya saat di gembok terus suaranya sering ngak keluar itu bagaimana gan caranya

      Hapus
    3. Silahkan saat aktif alarm kasih benturan di motor...jika tetap tudak bunyi artinya sensor getar alarmnya ga berfungsi...dan seharusnya berfungsi dan bunyi...lali saat aktif alarm jika kontak di putar on jyga harusnya bunyi...jika tidak maka ada error di alarm...entah instalasinya...entah settingnya

      Hapus
    4. Silahkan saat aktif alarm kasih benturan di motor...jika tetap tudak bunyi artinya sensor getar alarmnya ga berfungsi...dan seharusnya berfungsi dan bunyi...lali saat aktif alarm jika kontak di putar on jyga harusnya bunyi...jika tidak maka ada error di alarm...entah instalasinya...entah settingnya

      Hapus
  69. Iya sudah di coba gan, tp hasil ny tetap aja bunyi ny sering hilang gan, jd solusi agan bagaimana cara untuk memperbaiki alarm tersebut gan

    BalasHapus
  70. Gan mau tanya beda nya bht merah dan bht pink selain fungsi beda secara kwalitas nya bagus mana... thanks

    BalasHapus
  71. Klo alarm merk v12 baru pasang tp jangkauan remoteny max 1meter g bs lebih kira2 apanya mas?mohon pencerahannya,terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin interferensi signal.. daerah sekitar ada pemancar2 radio...orari...HT...BTS..atau yg sejenisnya...coba pindah ke daerah lain...kalo berubah jarak alarm motornya brarti interferensi...bisa jg test pake alarm motor merk lain..kalo lbh jauh brarti hanya masalah kualitas...

      Hapus
  72. gan,klo alarm bht bisa buat lampu hazard ga klo lagi jalan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa...tp di sertai bunyi dan durasinya ga lama

      Hapus
  73. Gan saya habis pasang alarm bht. Fitur semua sudah benar tapi suara tidak keluar.ada masalah di bagian mana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suara sirene hilang itu bisa dr sirene yg rusak...bisa juga dr modul yg rusak mas..cara mengecek sirene alarm yg rusak atau tidaknya silahkan coba pasangkan dgn modul alarm yg lain...kalo bunyi brarti modul alarm yg punya mas nya rusak bagian repro suara...dan sebaliknya kalo ternyata di ganti modul lain ternyata masih tetap ga bunyi juga artinya sirene rusak...tapi biasanya kalo suara sirene alarm motor kecil atau hilang bisa juga modulnya ikutan rusak bagian repro suara...ini sering terjadi akibat pernah salah pasang kebalik di bagian positif negatif alarm...terlepas dr itu silahkan coba cek socket sirenenya apakah betul2 terhubung sempurna atau tidak.

      Hapus
    2. Ok mas saya coba. Terus seumpama modulnya yng rusak apa bisa di perbaiki?

      Hapus
    3. Ok mas saya coba. Terus seumpama modulnya yng rusak apa bisa di perbaiki?

      Hapus
  74. Tergantung ada sparepartnya atau tidak itu mas...contoh bagian driver suara misalnya trafonya yg kena ya susah..sebab ga ada yg jual part itu

    BalasHapus
  75. Mas mw tanya,klo alarm BHT CR7
    volume alarm bisa dikecilin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bs mas...paling sirene di akali dgn cara di tutup pakai lakban

      Hapus
  76. Bang, saya punya alarm aktif dan masih bisa berfungsi tapi tidak mau mengeluarkan bunyi lagi, jadi menyalakan motor melalui alarm masih berfungsi, kunci motor melalui remote juga masih berfungsi dan lampu sein berkedip. tapi kenapa suara nya tidak mau bunyi lagi ya ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 2 kemungkinan penyebab alarm motor tidak berbunyi...dgn catatan arus sudah jelas masuk ke alarmnya...
      1. sirenenya bermasalah
      2. atau bagian voice amplifier di dalam modul alarmnya..
      silahkan di cek menggunakan multitester

      Hapus
  77. Untuk BHT catur cara settingnya gmn perbedaan dari bht pink apa ya trims sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa macam varian pada alarm motor yang merk BHT mas...ada yg versi kardus merah...kardus pink...kardus kotak2 hitam putih merah...tapi secara keseluruhan hampir sama pengoperasiannya,,,,hanya kalo yang versi kardus pink lebih lengkap fitur alarmnya

      Hapus
  78. Mas bos,saya pasang alarm bht yg wrna pink,awalnya lampu sein buat kanankiri normal,tpi skrg buat sein kanankiri udh ga bisa.tapi buat remot unlock,lock dan lainlain lampu sein bisa berkedipkedip,cuma buat sein kanankiri aja yg ga bisa.gmn solusinya ya bos,apanya yg rusak kirakira ya?thx

    BalasHapus
  79. Apakah ada aplikasi android remote nya boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada mas...ini yang versi wireless remote

      Hapus
  80. Maaf tanya agan" saya mau gnti suara alarm mrk v12 apakh prlu tmbahn modul atau lngsung gnti sirenenya aja agan" mhn bntuanya yg sudah prnh gnti sirinenya mksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ganti sirene belilah sirene yang AC mas...jgn yang DC...dan jenis suara yg di hasilkan akan tetap sama walopun berganti sirene, sebab repro suara berasal dr driver modulnya..bukan sirenenya

      Hapus
  81. Mas bro maaf saya mau tanya,knp klo memakai manual tidak bisa di matikan dgn remote dan dan klo sudah di kunci memakai remote ( gambar gembok ) masih bisa di nyalakan mesinnya dgn manual ? Mohon penjelasannya apa ada yg salah kabelnya ? CR7 bohate

    BalasHapus
    Balasan
    1. besar kemungkinan cara pasang alarm motornya yang belum benar itu mas...silahkan di perbaiki...jika kesulitan silahkan hubungi saya di Telp/WA 081281480035

      Hapus
  82. Tolong..mas gimana cara atur waktu start soalnya pas mesin hidup masih ada waktu beberapa detik stater masih hidup.soalnya sya kuwatir dinamo staternya rusak.

    BalasHapus
  83. kalo hanya 3 detik ga masalah mas...sebab itu sudah bawaan dr system alarmnya..mungkin pertimbangan pabriknya hal itu buat antisipasi terhadap motor yang agak susah starternya jadi durasi starter agak lama dikit...btw no prob kok mas

    BalasHapus
  84. mas, mau tanya dong, saya pasang alarm remote v12 di vario 125 led, semua fungsi normal, tapi knp ya waktu saya lock dari remote, alarm selalu hidup, kaya motor dibobol kontaknya atau pun digeser, pada hal mode nya dah di atur di level . tolong dijawab ya mas, terima kasih seblm nya

    BalasHapus
  85. ada beberapa point yg perlu di cek:
    1. Cek posisi sirene/buzzer alarm. Posisi jangan terlalu dekat dengan modul alarm. sebab pada saat kita tekan remote dan sirene alarm berbunyi itu akan menimbulkan getaran ke modul kalo posisinya terlalu dekat modul...sebab suaranya kencang.

    2. kedua, cek kabel orange alarm apakah sudah benar jalurnya..
    3. kalo point 1 dan 2 sudah terpenuhi tapi tetap begitu saja brarti alarm status agak error.

    BalasHapus
  86. Mas sy mau tanya sy pasang alarm motor stelah sy tes nyala mesin pakai remote kadang kuat stater kadang gk kuat knapa ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor apa itu mas...kalo yg pernah saya alami untuk beat terbaru dan vixion old kadang memang begitu sebabnya dia pompa injeksinya agak panjang proses startr up nya...jadi kalo starter pertama ga berhasil tinggal ulangi saja prosesnya...dan sebaiknya untuk kasus begini saran saya pakai alarm motor yang ada fitur jeda starter agar pompa injeksi bisa proses duluan...contoh merk MP one way dan two way dia ada fitur tersebut.

      Hapus
  87. Info dong kalo sudah di matikan di remot tapi mesin masih aja tetap nyala itu kenap ya? Soalnya saya pake alarm BHT dus pink ini di R15 vva. Minta bantuannya masukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masih kurang benar cara pasangnya terutama di bagian kabel kill engine dr alarmnya

      Hapus
  88. Permisi om numpang tanya.,kmaein pasang alarm merek drive kok sirene nya nyala terus pas di kunci.,apakah ada yg salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar masih salah pasang kabel mas...silahkan kalo pingin dapet tutorialnya chatt ke saya via WA di 0812 8148 0035

      Hapus
  89. Bang, motor saya sudah saya plasangin yg alarm bht pink, tapi pas disenggol / dipindahin gda respon apa" padahal dalam kondisi lock. Itu masalahnya dimana ya bang??

    BalasHapus
  90. cek fungsi sensor getar..kalo ga ada respon coba buka modulnya ,,siapa tau sensornya di lepas sama penjualnya...

    BalasHapus
  91. Bang mau tanya nih buat auto lock di alarm merk wm gimana caranya ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di pastikan dulu ada fitur auto lock nya ga...baca di buku manual...kalo ga ada bisa di akali dengan cara kabel pink ke massa,,,kabel abu2 ke pulser...resikonya setiap starter remote harus selalu dr remote...kalo di merk MPsuper bisa di setting auto maupun non auto

      Hapus
  92. Mas maaf numpang tanya, untuk motor beat street apa semua kabel nya terpasang atau tidak ya? Coz ini saya bingung sama yang warna pink dan grey

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung merk alarm...untuk alarm2 yg ada fitur autolocknya, maka pink ga usah di pakai...hanya abu2 saja...tapi buat alarm2 yg ga ada fitur tsb. kalo mau di bikin autolock ya kabel pink perlu di pakai..tapi biasanya kebanyakan hanya abu2 saja yg di pakai baik alarm yg ada autolock maupun yg tidak.

      Hapus
  93. Numpang tanya mas..sya psang alarm BHT,wqtu itu aki mtor sya lpas krna soak nah pas sya nyalain mtor tanpa aki alarm bunyi tpi lngsung sya matiin kontaknya,gliran saya psang aki lagi yg baru alarm otomatis nyala dan lngsung stater sendri mas,tpi msin tdak bisa idup2,sperti kga kuat buat stater akinya,solusi nya gimana mas,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. lepas alarm dr socketnya...cek fungsi motor tanpa alarm tertancap...cek semua fungsi lampu2 dan termasuk saklar rem...cek persambungan kabel2 alarm TERMASUK KONEKSI KE AKI...pastikan tersolder,,,BUKAN DI SELIPIN,,,kalo normal lanjutkan tancap alarm dan setting fitur sesuai artikel di atas...kalo masih ga karuan juga coba ganti alarm..sebelum ganti alarm ikuti langkah tadi

      Hapus
  94. Ok mas...terima kasih sarannya.

    BalasHapus
  95. Mas mau nanya nih, untuk kabel warna abu_abu di sambung ke mana ya mas.?
    (Alaram BHT)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung motor...bisa ke pulser..bs ke relay...dll

      Hapus
  96. Balasan
    1. silahkan klik saja Laman Harga Alarm motor

      Hapus
  97. Mas minta solusinya lampu seinnya selalu berkedip pada saat motor posisi off dan suara alarmny jd gk berfungsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek kabel yg ke arus utama/aki seperti kendor dan yang kabel orange...jadi persis seperti kalo baru kita pasang dan b aru kita on kan kontak

      Hapus
  98. Mas maaf mau tanya, sy dah pasang alarm v 12 di astrea grand, semua bagus, cuman kurang sensitif antara sensor sama remote nya ga bisa jarak jauh, harus dekat te
    Terus remote ke alat box v12 baru bisa nyala, apakah ada yang slah pasang, atau apa yang harus saya betulkan, terimakasih ya sebelumnya atas jawabanya

    BalasHapus
  99. Lakukan tuning frekwensi antara remote dengan modul alarm, yaitu menyamakan frekwensi pancaran remote dan penerimaan frekwensi di modul, agak rumit sih, kalo ga paham tuning coba minta tolong tukang elektronik biasanya paham, dan untuk cara termudah sebelum di tuning coba saja ganti batre remotenya dulu, adakalanya walopun alarm baru beli terkadang ga power full batrenya.

    BalasHapus