09 Oktober 2019

Alarm Motor Hp Android M45OTO (Version BC01)

Sudah hadir untuk kalangan para pecinta alarm motor baik para pengguna, penjual ataupun para pelaku pemasang alarm motor.

Cara pasang alarm android M45OTO ini sama persis dengan cara pasang di alarm motor remote pada umumnya, dan untuk upgrade/ganti dari alarm remote ke alarm android ini adalah PnP (langsung colok ke socket lama), dan tidak perlu potong-potong kabel asli motor.

Memperkenalkan sebuah produk Custom Design teknologi tepat guna, perpaduan antara kemajuan zaman dan kebutuhan akan keamanan kendaraan kita, sebuah Alarm Motor remote Hp Android  merk M45OTO  yaitu alarm motor yang kendalinya menggunakan Hp Android pada umumnya, dan langkahnya adalah cukup memasang unit alarm M45OTO di motor kita lalu menginstall aplikasinya di Hp Android beserta passwordnya dan tinggal menggunakannya.

Harga Rp 345.000,-
Untuk harga Agen/Reseller hub: Hp/WA 0812 8148 0035

Spesifikasi:
Tegangan Kerja 12VDC -+3V
Static Current 8mA/Tidak bikin tekor aki.
Kabel Install 70cm AWG20 Tembaga putih
Kabel Modul 15cm AWG20 Tembaga putih
Buzzer 95dB bisa di ganti Sirene DC Aktif/Klakson
Socket Modul Plug N Play dengan Alarm Remote
Aplikasi di Playstore ketik: M45OTO
Video Lihat di Youtube Ketik: Alarm M45OTO

Cara pakai alarm klik disini

Alarm Motor Keyless Hp Android M45OTO

Alarm Motor Keyless Hp Android M45OTO

Alarm Motor Keyless Hp Android M45OTO

Alarm Motor Keyless Hp Android M45OTO


Versi sebelumnya

Aplikasi Alarm Motor Hp Android M45OTO
Versi terakhir



Dapatkan Aplikasinya via Playstore di sini

atau klik gambar di bawah ini.
Alarm Motor Keyless Hp Android M45OTO

Tampilan Layar Aplikasi terbaru Alarm Motor Android M45OTO adalah seperti di bawah ini:

aplikasi alarm M45OTOaplikasi alarm M45OTO
Cara installasi pemasangan Alarm Motor Hp Android  M45OTO ini adalah sama persis dengan cara pasang alarm remote pada umumnya, tidak ada yang berubah sedikitpun jalur-jalur kelistrikannya, sehingga alarm android hp M45OTO ini bisa juga langsung PnP (Plug N Play) dengan installasi alarm remote yang sebelumnya.

Plug N Play dengan alarm remote umumnya.
Jadi buat sobat yang ingin mengganti atau upgrade dari alarm versi alarm remote ke versi alarm android cukup mudah, hanya cabut modul alarm remote yang lama lalu colokkan modul Alarm Motor Hp Android M45OTO yang baru, sebab baik bentuk socket, posisi kabel dan warna kabel utama bawaan alarmnya sama,  dan cukup install aplikasinya di Hp Android kita dan masukkan kode passwordnya.

Untuk interface koneksi antara hp android ke alarm motornya menggunakan fasilitas Bluetooth yang ada di Hp android kita, kekurangan pada jarak koneksi bluetooth ini justru bisa menjadikan kelebihan untuk target systemnya, dimana saat hp android kita menjauh, secara otomatis alarm motor android M45OTO ini akan mengunci mesin motor. Jadi semisal motor di rampas atau kita menjauh dari motor maka system autolock akan otomatis bekerja.
Mirip dengan system kerja alarm motor yang system keyless, yaitu dimana jika posisi motor jauh dengan pengendali maka mesin tidak bisa starter.

Mengapa menggunakan Bluetooth pada interface system koneksi alarm motor android M45OTO Versi BC01 ini? kenapa tidak menggunakan media interface lain seperti Tethering Hotspot Wifi, atau Internet Service Provider (ISP) ataupun juga GSM sebab Bluetooth adalah kategori system transfer data wireless yang hemat batre untuk Hp, dan juga tidak menjadikan Hp android kita cepat panas, tidak seboros dan sepanas misalnya hotspot Wifi.

Dan kenapa memilih Bluetooth? adalah selain harga lebih terjangkau karena disana ada jarak ideal jika terjadi perampasan maka mesin bisa terkunci otomatis berdasarkan otomatisasi status pada modul bluetoothnya.
Bisa saja untuk Versi alarm android selanjutnya menggunakan media lain seperti di atas tadi, akan tetapi perlu pertimbangan-pertimbangan lain agar nilai efisiensinya bisa di handalkan.

Fitur dan Keunggulan Alarm Motor Remote Hp Android M45OTO
Beberapa Fitur dan keunggulan yang ada di alarm remote hp android M45OTO versi BC01 ini adalah:

1. PIN/Password Connection (kode PIN password u/ terhubung).
Saat pembelian alarm ini hanya pemiliklah yang berhak mengetahui kode/PIN/passwordnya. Tujuan adanya PIN/password adalah agar antara modul alarm dan hp android ini, hanya kita lah (pemilik motor) yang dapat "Terhubung/Pairing", tiap-tiap unit tentu berbeda kode/PIN/passwordnya, karena sebelum dapat mengoperasikan harus tau dulu kode/PIN/password nya. Kode ini terdiri 6 DIGIT dan cukup sekali memasukkan ke Hp android kita saat pertama pengoperasian atau saat pertama pairing. Asal belum berniat memutus pairing dan melupakan koneksi maka pengoperasian selanjutnya cukup buka aplikasi maka akan "otomatis terhubung" dan tanpa perlu memasukkan kode PIN/password lagi.

2. FreeStyle Key (gaya bebas kunci kontak)
Artinya posisi kunci kontak boleh bebas, mau di pakai silahkan, engga di pakai juga bisa.
Tidak perlu khawatir jika berkendara saat tanpa kunci kontak tertancap, sebab part/komponen modul di dalamnya sudah di setting maximal cover Arus hingga 40ampere.
Ini 2x lipat kekuatannya dari alarm yang versi remote pada umumnya yang hanya maximal arus 20Ampere.
Ada 3 mode pilihan FreeStyle Key:
1. Smart Keyless MODE.
Berkendara dengan kunci kontak biasa, dan cukup nyalakan Bluetooth serta buka aplikasi dan tidak perlu menekan apapun lagi di layar hp. Jadi kalo Bluetooth tidak nyala dan atau Aplikasi alarm android M45OTO blm di buka maka tidak bisa berkendara.
Dalam mode ini jika hp jauh atau sambungan bluetooth terputus maka mesin motor otomatis mati sendiri dan terkunci. Jika kita tekan salah satu tombol aplikasi maka secara otomatis mode berubah menjadi Auto MODE.
2. Auto MODE.
Bisa berkendara tanpa menggunakan kunci kontak, system starter motor bisa dr hp android kita, baik dengan cara tekan icon/tombol di layar hp ataupun juga dengan perintah suara (Speech Recognition), ada multi fungsi.
Dalam mode ini jika hp jauh atau sambungan bluetooth terputus maka mesin motor otomatis mati sendiri dan terkunci.
3. Manual MODE.
Bisa berkendara biasa pakai kunci kontak dan tanpa perlu membawa hp, artinya pada kondisi ini motor seperti layaknya yang masih blm terpasang alarm.
Saat akan beralih ke mode ini cukup tekan tombol tertentu di layar hp hingga muncul Status Manual Mode, maka setelah itu kita baru bisa menggunakan motor seperti biasa.
Mode ini akan terus berlaku hingga kita tiba waktunya membuka aplikasi dan menekan salah satu tombol layarnya, maka akan berubah ke Auto Mode lagi.

3. Speech Recognition (perintah suara)
Istilah Speech Recognition juga di sebut Voice Command,
Menghidupkan motor dan mematikan tanpa kontak bisa hanya dengan perintah suara di dekat hp (berupa ucapan tertentu), jika ucapan tidak sesuai yang sudah di tentukan  maka no Action alias tidak bereaksi di motornya.
Saat fungsi ini di lakukan maka secara otomatis system kelistrikan akan menyala seperti saat kontak di putar ke arah on, lalu ada jeda 5detik untuk fuelpump injeksi kerja, baru berikujtnya dinamo starter menyala. Persis seperti cara kita menghidupkan motor sehari-hari.
Begitu juga mematikan motor bisa dengan perintah suara saja(voice command) maka otomatis juga mesin berhenti dan langsung autolock/terkunci.

4. Auto Connection (otomatis terhubung)
Ini juga mirip dengan istilah auto detection.
Asalkan sudah masuk di area radius jangkauan, maka antara Hp Android dengan alarm motor android M45OTO akan secara otomatis terhubung jika sebelumnya sudah pernah memasukkan kode/PIN/password secara benar dan asalkan belum menghapusnya. Jika sudah sengaja menghapus dan memutus Pairing koneksinya maka perlu memasukkan lagi kode/PIN/passwordnya.
Ada indikasi lampu sein berkedip 1x dan monitor Status di layar akan menunjukkan status koneksi, apakah Loss koneksi ataukah Terhubung.

5. Auto Lock (terkunci otomatis)
Saat jarak kendaraan jauh (melebihi batas koneksi) dari Hp Android kita maka otomatis mesin terkunci dan tidak bisa di hidupkan meskipun menggunakan kunci kontak aslinya. Ini alasan buat anti lupa, dan ini adalah adopsi dari system keyless. Tidak perlu khawatir saat meninggalkan motor dan lupa mengaktifkan alarmnya.
Begitu pula saat koneksi sengaja kita putuskan maka mesin akan otomatis terkunci.
Fungsi ini bisa kita offkan dalam keadaan apabila sedang diperlukan(gunakan mode manual) seperti saat sedang service ataupun malas pakai hp.

6. Keep Protection (tetap melindungi/menjaga)
Alarm akan tetap bekerja di kondisi terakhir pemrograman.
Contoh saat di lock/di aktifkan alarmnya, maka sensor getar alarm dan anti Letter T alarm tetap siaga menjaga keadaan program sekalipun koneksi kita matikan, lalu terputus dan atau saat kita meninggalkan kendaraan dalam waktu yang lama dan jauh, semisal di tinggal bekerja. Nah sekembalinya dan sudah dekat motor tinggal kita hidupkan bluetooth lalu buka aplikasi dan siap beroperasi.

7. Starter Android Phone (starter motor dari hp android)
Starter motor dan mematikan motor bisa langsung dari Hp android tanpa kunci kontak dan juga bisa tetap secara biasa.
Pada system alarm motor android M45OTO ini, starter dr hp bisa dilakukan dengan 2 model:
- model pertama adalah dengan menekan tombol Key dan tombol starter di layar.
- model kedua bisa dengan perintah suara(speech recognition)
Baik dari perintah suara/dari operasi layar tetap ada otomatis jeda injeksinya.
Begitu pula mematikannya bisa hanya dari Hp android saja lalu otomatis mesin juga terkunci.

8. Delay Starter Injection (jeda starter injeksi)
Alarm Motor Hp Android M45OTO juga di lengkapi jeda starter. Yaitu 5(lima) detik sebelum dinamo starter hidup ada kesempatan fuel pump injeksi untuk bekerja terlebih dulu seperti layaknya starter manual pada motor-motor injeksi
Fungsi ini bermanfaat buat motor khususnya type injeksi dan yang type karbu juga tidak masalah.

9. Lock & Unlock With Sound (aktif/nonaktif bersuara)
Saat mengaktifkan alarm/nonaktif bisa sambil terdengar suara sirene/buzzer nya
- Jika di aktifkan, bunyi 1x berbarengan pula lampu sein kedip 1x.
- Jika di non aktifkan bunyi 2x berbarengan pula lampu sein kedip 2x.
Bisa juga saat aktif bersuara dan nonaktif tak bersuara, begitupun sebaliknya.

10. Lock & Unlock Without Sound (aktif/nonaktif tak bersuara)
Saat mengaktifkan alarm/nonaktif bisa sambil TIDAK terdengar suara sirene/buzzer nya
- Jika di aktifkan, lampu sein kedip 1x (tanpa bunyi sirene/buzzer)
- Jika di non aktifkan, lampu sein kedip 2x ((tanpa bunyi sirene/buzzer)
Bisa juga saat aktif tak bersuara dan nonaktif bersuara begitupun sebaliknya
Jadi baik aktif dan nonaktif kita bisa lakukan dengan ataupun tanpa ada suara terdengar.

11. Vibration Sensor (Sensor Getar)
Alarm motor android M45OTO ini juga di lengkapi sensor getar.
Dalam kondisi aktif alarm, maka sensor getar ini akan bekerja sehingga jika ada benturan di motor maka sirene akan berbunyi beberapa detik di sertai dengan kedipan lampu sein . Hal ini bisa juga di silent(tanpa suara saat pada mode aktif silent/hanya lampu sein yang berkedip, tapi jika di bobol pakai Kunci Letter T maka sirene tetap bunyi dan mesin tetap terkunci dan tidak bisa di starter ataupun di engkol.

12. Active Sound Mode (aktif alarm bersuara)
Saat aktif alarm, sensor getar jika ada benturan di motor maka sirene/buzzer akan bersuara, dan anti kunci letter T juga bersuara sekaligus mesin terkunci tidak bisa di starter.

13. Active Silent Mode (aktif alarm tak bersuara)
Saat aktif alarm, sensor getar jika ada benturan di motor maka sirene/buzzer Tidak bersuara, dan anti kunci letter T tetap akan bersuara sekaligus mesin terkunci tidak bisa di starter.

14. Searching Mode (mode pencarian)
Mencari motor saat di parkiran agar lebih mudah menemukan motor, di tandai dengan bunyi sirene dan kedipan lampu sein.

15. Sirene Mode
Bisa membunyikan sirene saat berkendara atau bisa juga untuk mencari motor di parkiran jika hanya ingin suara yang terdengar tanpa kedipan lampu sein.

16. Hazzard Mode (Touring sein berkedip)
Bisa berkendara disertai ke 4(empat) lampu sein berkedip tak bersuara depan belakang bersamaan dengan pola tertentu layaknya sedang touring perjalanan jauh atau sedang darurat.

17. Sein On/Off Buzzer (on off lampu Sein Bersuara)
Kedipan lampu sein kanan atau kiri bisa di sertai adanya suara putus-putus sehingga bermanfaat memberi perhatian pengendara lain agar waspada dengan sesama pengguna jalan.
Fungsi ini bisa kita on dan off kan.

18. Switch Option (tombol saklar variasi)
Di sediakan sebuah tombol opsional atau tombol cadangan power on 12volt+ out. Spare Button/tombol cadangan di layar Alarm remot motor android M45OTO ini bisa di manfaatkan misalnya untuk keperluan tambahan:
- Variasi Buka Jok lewat Hp
- Menghidupkan lampu accessories lewat Hp
- Menghidupkan charger motor dr hp
- dll.

19. Anti Rampas
Bisa mematikan motor dari hp android pada jarak jangkaunya, dan jika di luar jangkauan maka mesin juga dengan sendirinya akan terkunci otomatis. Jadi cukup menjauh saja dari motor maka system alarm motor android M45OTO ini akan bekerja otomatis(anti Lock).
Perbedaan Anti Rampas dan Auto Lock adalah jika kita mainkan anti rampas maka mesin berhenti di sertai bunyi dan mesin terkunci dan tidak bisa di starter lagi.
Sementara jika Auto Lock atau dengan menjauh saja maka yang terjadi mesin berhenti dan tak mau di starter lagi tanpa di sertai bunyi sirene.

20. Anti Letter T
Saat kondisi aktif alarm jika di bobol pakai kunci letter "T" maka sirene berbunyi agak panjang di sertai kedipan lampu sein dan mesin motor terkunci, maka otomatis mesin motor tidak bisa nyala saat di starter ataupun di engkol manual, dan saat tidak aktif alarm maka yang bekerja adalah Auto Lock.

21. System Monitor
Di layar android Aplikasi M45OTO ini dilengkapi dengan system monitoring Status koneksi, Status Mode, dan tentang apa yang terakhir kita lakukan terhadap alarm kita, sebagai contoh jika kita aktifkan alarm dengan cara tekan gembok tertutup singkat maka system monitor akan menampilkan gambar gembok tertutup dan gambar speaker, dan  begitu juga terhadap tombol yang lain.

22. Small Ram Aplikasi (aplikasi ringan) 
Aplikasi di bawah 10MB mudah di transfer dan ringan di unduh via Playstore, bisa transfer via email ataupun via Whatapps.

23. No Kuota Data (tidak perlu data internet)
System interface koneksi Bluetooth tidak memerlukan data dan pulsa.
Aplikasi alarm remote motor android M45OTO tetap berjalan di hp kita meskipun tanpa kuota data dan pulsa sebab hanya menggunakan fasilitas media interface Bluetooth.
terkecuali jika saat mengunakan fitur Speech Recognition/perintah suara tetap perlu kuota data sebab berhubungan dengan google voice.

24. Keyless, Auto & Manual Mode (Manual Otomatis)
Di Layar Aplikasi Alarm android M45OTO dilengkapi monitor Mode Status yaitu kondisi sedang Keyless, Manual atau sudah Auto.
- Pada mode keyless cukup nyalakan bluetoot hp tunggu sesaat lalu buka aplikasi langsung terhubung, menjalankan motor pakai kontak biasa, dan akan terkunci otomatis saat kita menjauh dari motor ataupun cukup tutup/back aplikasi.
- Pada mode Auto, motor terkunci secara otomatis jika jauh dengan hp, dan jika dekat dengan hp maka otomatis terkoneksi antara alarmnya dengan hp android kita.
- Pada mode Manual mesin motor dapat di nyalakan seperti biasa tanpa buka aplikasi dan tanpa menghidupkan Bluetoothnya, seolah-olah Motor sedang tanpa alarm, ini bermanfaat pada saat Servis Motor, saat di pakai ibu-ibu belanja, anak-anak atau jika sedang Badmood pakai hp, atau saat motor mau di pinjam sementara dan malas ngajari cara pakai motornya. cukup tekan satu tombol di layar.

25. Screen 36 Mode (Layar 36 model)
Tersedia 36 jenis tema layar bisa di pilih sesuai selera untuk menghindari kejenuhan pada tampilan aplikasi. Cukup tekan tulisan "Screen" pada layar maka otomatis akan berganti thema nya, pilih sesuai selera.

Begitulah beberapa fitur dan keunggulan Alarm remote Motor Hp Android M45OTO (Version BC01)
Mengenai Cara Pemakaian Alarm nya akan kami sajikan di lain artikel

Postingan ini masih akan terus diperbaiki...mohon maaf jika ada kekurangan.
Untuk tanya2 seputar produk WA ke saya 0812 8148 0035

Dan berikut ini beberapa tampilan aplikasi Alarm Motor Hp Android M45OTO (Version BC01) yang akan muncul di layar android kita jika sudah menginstallnya. Setiap kesalahan akan ada bimbingan text yang muncul dalam pengoperasiannya.
Keterangan ini adalah bukan tetang cara menggunakan/Cara pakai alarmnya tapi hanya menjelaskan secara umum. Untuk cara penggunaan/pengoperasian akan di bahas di lain sesi.

2 komentar: