Tips Cara Memilih Alarm Motor Yang Paling Bagus

Ada baiknya sebelum pasang alarm motor pahami dulu alarm motor jenis apa yang paling bagus dan hal-hal apa yang perlu di perhatikan dalam memilihnya baik dari segi kualitas part ataupun harga alarmnya.

Alarm Motor yang Bagus

Berikut ini patokan dalam memilih alarm motor yang bagus:

1. Kualitas Kabel.

Rata-rata banyak orang terjebak di harga alarm motor yang murah tanpa memperhatikan kualitas matrial alarm dan fiturnya.
Jangan di beli jika alarm motor kualitas kabelnya kurang bagus, secara kasat mata kualitas kabel alarm motor yang bagus serabutnya berwarna silver dan bahan kulit kabelnya lentur, bukan kaku dan serabut tembaga kusam, ini akan gampang rapuh dan getas, dan juga yang paling menjengkelkan adalah kabel tersebut susah di solder sebab timah susah lengket. Kenapa harus di solder? Ya agar awet sebagaimana kabel konttak juga dalemannya di solder.

2. Model Remote.

Remote sama dengan pengendali, pilih yang berjenis remote agar anda bisa mengendalikannya baik dari jarak dekat maupun jarak jauh.
Ada banyak type remote dengan bermacam media interface/komunikasi nya, ada yang menggunakan gelombang radio seperti kebanyakan remote alarm, ada yang pakai wifi, ada yang bluetooth dan lain2 yang satu sama lain tentu ada perbedaan harga dan jarak, namun secara umum dan yang harga murah adalah menggunakan jenis gelombang radio.
Untuk jenis interface remote hal ini bebas, yang terpenting adalah pilihlah yang alarm motor jenis remote agar mudah dalam pengendalian motornya.


3. Jarak Remote

Carilah referensi seberapa jauh jangkauan remote ke alarmnya, rata-rata adalah 50meter sd 100meter, Jika anda kedapatan jarak remote yang hanya mampu 10meter pada jenis gelombang radio maka anda salah pilih alarm, Terkecuali pada jenis komunikasi jenis Bluetooth ataupun Wifi dan Hotspot seperti pada jenis Alarm Motor Android.

4. Mudah di Pasang.

Jangan pilih alarm yang susah untuk di pasang, pilihlah yang standart alarm remote dengan cara system pasang yang rata-rata dengan tujuan agar si pemasang tidak kesulitan dalam pemasangan alarm motor.
Ada beberapa alarm motor yang sepertinya ga umum wiring nya, jadi hal ini membuat heran si pemasang alarm. akibatnya pada saat terjadi masalah di kemudian hari anda akan kebingungan dalam penanganannya. Pilih yang bertype alarm motor jenis remote agar mudah penanganannya, cukup cabut socket utam alarm maka motor normal kembali. dan ini adalah konsep alarm motor yang bagus.

5. Mudah di Ganti.

Saat terjadi kerusakan alarm motor kita tidak kerepotan mengganti alarm. Cukup cabut modul alarm lama dan tancapkan kembali yang baru maka selesai persoalan. Kita ambil contoh alarm jenis remote yang jenis socketnya adalah sama, jadi satu merk dengan merk lainnya sama, jadi plug n play. walaupun beda merk tetap sama wiringnya, jadi cukup colok cabut.

6. Fitur Alarm Motor

Ada perbedaan fitur pada tiap-tiap merk alarm motor, pilih yang paling komplit, Seperti apa contoh fitur2nya yang komplit? :
- Silent Mode 
- Anti Kunci Letter T
- Anti Rampas
- Starter Remote
- Jeda Starter
- Mode pencarian di parkiran
- Sensor Getar 
- Mode Hazzard
- Auto Lock
- Auto Alarm On 
- Bateray Back Up
- dll.
Minimal fitur di atas itu bisa terdapat di alarm yang anda pilih sehingga untuk kebutuhan tertentu tersedia di fiturnya.

7. Anti Air

Motor ga bisa di hindari dengan faktor hujan ataupun cuci steam, yah.. air akan selalu menyerang, oleh karenanya pilihlah alarm motor yang anti air. Tanda-tanda alarm ygang tahan air adalah di modul alarm ada seal penahan air, lalu di bagian remotenya ada seal karet juga  sehingga meminimalisir kemungkinan masuknya air hujan ataupun air cuci steam.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar